| HOME | HOT NEWS | SOFTWARES | MOVIES | MP3 | TANYA OR REQUEST| BANNER/LINK SAHABAT | DAFTAR ISI |
Mau Masuk Surga..!!!
Login to Facebook
Sudah Gabung Bersama PortableTech?,join sekarang!

Rabu, 21 Juli 2010

Mau Masuk Surga..!!!

Halo sobat-sobat sekalian, berhubungan kita sebagai manusia pastinya ingin masuk surga bukan?? hehe pasti mau kan, kalo tidak mau ya nggak usah jadi manusia, hehehe... Nah berhubung kita mau masuk surga!!, berikut ini akan saya jelaskan mengenai Fiqih. Anda tahu Fiqih?? saya juga tidak tahu hahaha, wah bercanda melulu sukanya... begini karena saya juga ingin masuk surga seperti kalian semuanya pastinya, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu cara masuk surga yakni mempelajari Fiqih.

Sedikit Ulasan mengenai Fiqih, untuk orang awam seperti kita dan bukan orang pondokan atau orang dari sekolah islam, pasti asing mengenai fiqih atau mungkin tidak asing namun tidak tau apa itu fiqih seperti saya hehe. Fiqih merupakan suatu ilmu yang mendalami hukum Islam yang diperoleh melalui dalil di Al-Qur'an dan Sunnah. Selain itu fiqih merupakan ilmu yang juga membahas hukum syar'iyyah dan hubungannya dengan kehidupan manusia sehari-hari, baik itu dalam ibadah maupun dalam muamalah.

Nah,sudah tau kan apa itu fiqih?? langsung saja, berikut ini saya berikan file atau biasanya disebut e-book mengenai fiqih yang sudah diatur secara ringkas, sehingga sobat-sobat sekalian dapat dengan mudah membaca dan mempelajarinya, file ini saya simpan dengan format .doc dan .pdf, berikut file beserta penjelasan ringkasnya :


1. Tauhid dan Keimanan [ Ringkasan Fiqih (1) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang dasar-dasar keimanan dan tauhid yang diyakini oleh ahlussunnah wal jamaah berdasarkan dalil-dalil yang shahih dari al quran maupun sunnah, disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti, sangat penting untuk dikaji dan di telaah oleh setiap muslim, baik kalangan terpelajar maupun awam.

Download :

Tauhid dan Keimanan.pdf


2. Fiqih Al Quran dan SunnahTentang Keutamaan Amal, Adab, Dzikir dan Doa-Doa [ Ringkasan Fiqih (2) ]

Diskripsi Singkat: Fiqih Al quran dan Sunnah di Fadhail Amal dan Akhlak dan Adab dan Dzikir dan Doa.


Download :




3. Bab Ibadah [ Ringkasan Fiqih (3) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih ibadah seperti Bersuci, Istinja' Dan Istijmar, Sunah Fithrah, Wudhu', Mengusap Sepatu, Hal Yang Membatalkan Wudhu', Mandi, Tayammum, Haid Dan Nifas, shalat, puasa haji , zakat dan lain-lain.


Download :




4. Bab Mu'amalah [ Ringkasan Fiqih (4) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih Mu'amalah yang Meliputi hal-hal berikut ini: Jual Beli Khiyar (Memilih), Salam (Pesanan), Riba, Pinjaman, Gadai, Jaminan, Hiwalah, (Pemindahan hutang), Berdamai, Hajr (boikot), Wakalah (perwakilan), Persekutuan, Musaqat dan muzara'ah, Persewaan, Sabaq (perlombaan), Peminjaman Rampasan, Syuf'ah dan syafa'ah, Titipan, Membuka lahan baru, Ju'alah (upah), Luqathah (barang temuan) dan laqith (yang menemukan) Waqaf, Pemberian dan sedekah, Wasiat, Memerdekakan.


Download :




5. Ilmu Waris " Faraidh" [ Ringkasan Fiqih (5) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih yang bersumber alquran dan al hadits dan mencakup berbagai permasalahan penting seputar Bab Faraidh yang membahas seputar masalah : Ashab Furudh, Mirots Huntsa Musykil, Ashobah, Mirots Mafqud, Al Hajb, Mirots Ghorqo walHadma wa nahwih, Ta'siil Masalah, Mirots Qotil, Qismah Tarikah, Mirots Dzawil Arham, Mirots Haml, Mirots Mar'ah, Mirots Ahlul Milal.


Download :





6. Nikah dan yang terkait dengannya [ Ringkasan Fiqih (6) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih yang bersumber alquran dan al hadits dan mencakup berbagai permasalahan penting seputar Bab Faraidh yang membahas seputar masalah : Kitab Nikah, Li'an (laknat), Talak, Iddah, Roj'ah (rujuk), Radha' (menyusui)
Hulu' (minta cerai), Hadhanah (hak asuh), Ila', Nafkah, Dzihar, Makanan, Minuman, Sembelihan dan berburu.


Download :




7. Hukuman Qishah dan Hudud [ Ringkasan Fiqih (7) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih yang bersumber alquran dan al hadits dan mencakup berbagai permasalahan penting Mencakup pembahasan berikut ini: Al Jinayat, Macam-macam pembunuhan, Membunuh dengan sengaja, Membunuh yang mirip dengan sengaja, Salah dalam membunuh, Qishas kurang dari jiwa, Diyat tubuh, diyat selain dari tubuh.


Download:




8. Peradilan [ Ringkasan Fiqih (8) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang fiqih peradilan yang bersumber alquran dan al hadits dan mencakup berbagai permasalahan penting diantaranya: Makna Qadha' dan hukumnya, Fadilah dan Bahaya Qadha', Adab-adab seorang Qadhi, Sifat hukum, Tuduhan dan persaksian.


Download:




9. Jihad di jalan Allah [ Ringkasan Fiqih (9) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang jihad dijalan Allah yang mencakup tentang makna, hukum dan keutamaanya dalam islam, juga menjelaskan tentang adab berjihad dan kedudukan seorang yang mati syahid di jalan Allah .


Download:




10. Dakwah Kepada Allah [ Ringkasan Fiqih (10) ]

Diskripsi Singkat: E-book ini menjelaskan tentang Kesempurnaan agama Islam, Hikmah penciptaan manusia, Unversalitas agama Islam, Berda’wah kepada Allah, Kewajiban berda’wah kepada Allah, Prinsip dasar da’wah para Nabi dan Rasul, fadilah dakwah.


Download:




Semoga Bermanfaat dan Masuk Surga, Amiieeen....... :)



Artikel Terkait:

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Apreasiasi Yang Sudah Sobat Berikan. Setitik Komentar Sobat Sangat Berguna Bagi Saya dan Kemajuan Blog Ini.Silahkan Gunakan Ruang Tanya or Request Jika Ingin Menyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas atau request. Terima Kasih :D

----- -- -----
WELCOME TO PORTABLETECH, BLOG YANG MENYEDIAKAN FREE DOWNLOAD SOFWARE, TIPS N TRICK, DAN LAIN-LAIN | MAAF JIKA LOADINGNYA LAMA DIKARENAKAN KURANG BISA MEMAKSIMALKAN | MOHON SARANNYA UNTUK KEMAJUAN BLOG INI | TERIMA KASIH DAN SELAMAT MENIKMATI