| HOME | HOT NEWS | SOFTWARES | MOVIES | MP3 | TANYA OR REQUEST| BANNER/LINK SAHABAT | DAFTAR ISI |
Halal atau Haram Ya??
Login to Facebook
Sudah Gabung Bersama PortableTech?,join sekarang!

Kamis, 22 Juli 2010

Halal atau Haram Ya??

Halu Halu bandung, hihihi, Halu sobat?? Ini merupakan terakhir kalinya saya memposting mengenai Religi atau untuk memperingati Bulan Ramadhan, dan kali ini Sobat perlu dan harus mengetahui ini, karena ini sangat penting menurut saya yakni tentang Halal dan Haram. Mungkin bagi sebagian orang bingung atau tidak tahu apakah itu Halal atau Haram. Kita ambil contoh makanan, misalnya bekicot, tau bekicot kan?? kalau tidak tahu cari di mbah google. Apakah bekicot itu haram atau tidak untuk dimakan atau dikonsumsi??? banyak orang mengatakan haram, ada yang mengatakan halal, tetapi kita jadi bingung apakah halal atau haram??

Nah, Oleh karena itu disini saya akan menyampaikan mengenai sesuatu atau perkara baik makanan perbuatan atau yang lainnya, untuk itu marilah kita simak beberapa kutipan yang mungkin menurut saya penting untuk diketahui, berikut sedikit kutipannya :

"PERSOALAN halal-haram adalah seperti halnya soal-soal lain, di mana orang-orang jahiliah pernah tersesat dan mengalami kekacauan yang luarbiasa, sehingga mereka berani menghalalkan yang haram, dan mengharamkan yang halal.

Keadaan yang sama pernah juga dialami oleh golongan penyembah berhala (watsaniyin) dan ahli-ahli kitab.

Kesesatan ini akhirnya dapat menimbulkan suatu penyimpangan yang ekstrimis kanan, atau suatu penyimpangan yang ekstrimis kiri.

Di pihak kanan, misalnya: Kaum Brahmana Hindu, Para Rahib Kristen dan beberapa golongan lain yang berprinsip menyiksa diri dan menjauhi hal-hal yang baik dalam masalah makanan ataupun pakaian yang telah diserahkan Allah kepada hambaNya.

Kedurhakaan para rahib ini sudah pernah mencapai puncaknya pada abad pertengahan. Beribu-ribu rahib mengharamkan barang yang halal sehingga sampai kepada sikap yang keterlaluan. Sampai-sampai di antara mereka ada yang menganggap dosa karena mencuci dua kaki, dan masuk kamar mandi dianggap dapat membawa kepada penyesalan dan kerugian.

Dari golongan ekstrimis kiri, dapat dijumpai misalnya aliran Masdak yang timbul.di Parsi. Golongan ini menyuarakan kebolehan yang sangat meluas. Kendali manusia dilepaskan, supaya dapat mencapai apa saja yang dikehendaki. Segala-galanya bagi mereka adalah halal, sampaipun kepada masalah identitas dan kehormatan diri yang telah dianggapnya suci oleh fitrah manusia.

Bangsa Arab di zaman Jahiliah merupakan contoh konkrit, betapa tidak beresnya barometer untuk menentukan halal-haramnya sesuatu benda atau perbuatan. Oleh karena itu membolehkan minuman-minuman keras, makan riba yang berlipat-ganda, menganiaya perempuan dan sebagainya. Lebih dari itu, mereka juga telah dipengaruhi oleh godaan syaitan yang terdiri dari jin dan manusia sehingga mereka tega membunuh anak mereka dan mengunyah-ngunyah jantungnya. Godaan itu mereka turutinya juga. Perasaan kebapaan yang bersarang dalam hatinya, samasekali ditentang.

"Dan begitu juga kebanyakan dari orang-orang musyrik itu telah dihiasi oleh sekutu-sekutu mereka untuk membunuh anak-anak mereka guna menjerumuskan mereka dan meragu kan mereka agama mereka. " (al-An'am : 137)

Para sekutu dari pelindung berhala itu melalui berbagai cara dalam mengganggu kaum bapa untuk membunuh anak-anak mereka antara lain:

  • takut miskin.
  • takut tercela, kalau anak yang lahir itu wanita.
  • demi bertakarrub kepada Tuhan, yaitu dengan mengorbankan anak.

Satu hal yang mengherankan, yaitu bahwa mereka yang membolehkan membunuh anak, baik dengan dipotong ataupun dengan ditanam hidup-hidup, tetapi justeru mengharamkan beberapa makanan dan binatang yang baik-baik."


Sobat, itu merupakan sedikit kutipan yang saya ambil, untuk lebih lengkapnya sobat-sobat bisa mengunjungi situs http://media.isnet.org/


Terima kasih sobat-sobat semua, semoga sedikit artikel atau tulisan ini dapat menjadi manfaat bagi sobat-sobat semua. Ini merupakan Terakhir kalinya saya memposting untuk memperingti bulan Ramadhan, mungkin bagi sobat-sobat yang ingin saya memposting mengenai religi lagi bisa menghubungi saya melalui facebook atau handphone bagi yang punya banyak pulsa, hehehe, terima kasih atas kerjasamanya sobat-sobat, dan postingan berikutnya saya akan membahas mengenai Free Software, Tips n Trick, dll...

Tenkiu....:D



Artikel Terkait:

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Apreasiasi Yang Sudah Sobat Berikan. Setitik Komentar Sobat Sangat Berguna Bagi Saya dan Kemajuan Blog Ini.Silahkan Gunakan Ruang Tanya or Request Jika Ingin Menyakan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan artikel di atas atau request. Terima Kasih :D

----- -- -----
WELCOME TO PORTABLETECH, BLOG YANG MENYEDIAKAN FREE DOWNLOAD SOFWARE, TIPS N TRICK, DAN LAIN-LAIN | MAAF JIKA LOADINGNYA LAMA DIKARENAKAN KURANG BISA MEMAKSIMALKAN | MOHON SARANNYA UNTUK KEMAJUAN BLOG INI | TERIMA KASIH DAN SELAMAT MENIKMATI